Kamis , Desember 13 2018
Home / BUDAYA / Bakomubin Aceh Besar Siap Mengajarkan Iqr’a Para Bacaleg Yang Tidak Lulus AL- Qur’an

Bakomubin Aceh Besar Siap Mengajarkan Iqr’a Para Bacaleg Yang Tidak Lulus AL- Qur’an

BAITURRAHMANFM.COM,Jantho – Beberapa hari yang lalu publik Aceh disontakkan dengan banyaknya Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat kabupaten dan provinsi yang tidak lolos tahapan baca Al-Qur’an.

Tes Baca Al Quran ini merupakan syarat awal bagi Bacaleg untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Namun sayangnya, ada ratusan Bacaleg yang tidak lolos pada tahap ini.

Ketua Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Aceh Besar, Tgk. Mukhlis Abdullah atau yang akrab disapa Abuna sangat menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, Aceh sebagai provinsi yang menerapkan syariat Islam sufah seharusnya mayoritas dari masyaraktnya bisa membaca Al-Qur’an, apalagi bagi calon anggota dewan yang nantinya akan menjadi perwakilan rakyat Aceh di parlemen.

“sangat disayangkan ada ratusan Bacaleg yang dinyatakan gugur karena tidak lolos tahapan baca Al-Qur’an. Melihat fenomena ini, kami dari Bakomubin Aceh Besar siap membantu Bacaleg yang gugur untuk mengajarkan mereka baca Al-Qur’an. Bahkan kami siap mengajarkan dari mulai Iqra’ hingga sampai bisa membaca Al-Qur’an dengan lancar.” Ujar Abuna.

Sebagaimana kita ketahui bersama, tes baca Al-Qur’an ini merupakan ke istimewaan bagi Aceh sesuai amanah UUPA dan KIP Aceh, pun nantinya mereka akan jadi wakil rakyat yang ditugaskan untuk membuat regulasi penguatan penerapan syariat Islam secara kaffah di Aceh, jika baca Al Quran saja tidak mampu maka sudah pasti mereka tidak bisa memahami makna dan penafsirannya dengan baik dan benar sehingga akan terkendala di pembuatan regulasi dan lainnya.

“Ironis sekali ketika beredar informasi hampir 200 bacaleg DPRA tidak lulus baca Al Quran, ini pertanda buruk bagi partai politik khususnya karena tidak ada pengkaderan yang baik dan juga memalukan orang Aceh pada umumnya.” tutup Abuna.(Sad)

Check Also

Kadis Sosial Aceh Ingatkan PSM Agar Meningkatkan Kinerja Untuk Misi Sosial

BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH– Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM, mengingatkan para Pekerja Sosial Masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *