Selasa , Maret 26 2019
Home / Banda Aceh / Bank Indonesia Perwakilan Aceh Umumkan Penarikan Uang Kertas Lama

Bank Indonesia Perwakilan Aceh Umumkan Penarikan Uang Kertas Lama

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Bank Indonesia melalui peraturan nomor 10/33/PBI/2008, tanggal 25 November 2008, telah melakukan pencabutan dan penarikan beberapa pecahan uang kertas, yakni 10 ribu rupiah dan 20 ribu rupiah tahun emisi 1998, serta 50 ribu rupiah dan 100 ribu rupiah tahun emisi 1999.

Kepala Bank Indonesia Banda Aceh, Zainal Arifin pada diskusi informasi terkini dengan pemimpin media di Banda Aceh Jum’at (28/11) Sore menyebutkan, bagi Masyarakat yang masih memiliki uang pecahan tersebut, Bank Indonesia masih memberikan kesempatan untuk menukarkan diseluruh Bank Indonesia hingga tanggal 30 desember 2018, dengan batas waktu penukaran hingga pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Tim Pengelolaan Uang Rupiah dan Ooerasional Sistem Pembayaran Bank Indonesia Banda Aceh, Novarriyos menyebutkan, setelah dibuka penukaran sejak tahun 2008, hingga kemarin tidak begitu banyak masyarakat yang melakukan penukaran di Gedung Kantor Perwakilan Aceh yang beralamat di Jalan Cut Mutia, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Bank Indonesia secara rutin melakukan pencabutan dan penarikan uang rupiah, karena pertimbangan masa edar uang. Dengan adanya uang emisi baru berikut perkembangan teknologi serta unsur pengamanan pada uang kertas dapat dengan mudah diterbitkan. (Cliss/Reza)

Check Also

Kapolresta Banda Aceh Ajak Masyarakat Dukung Program P4GN

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto mengajak semua elemen masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.