Thursday , September 21 2017
Home / Uncategorized / Dialog Pemuda bersama GMNU Aceh di Hotel Grand Arabia

Dialog Pemuda bersama GMNU Aceh di Hotel Grand Arabia

Dialog Pemuda GMNU Aceh di Hotel Grand Arabia

baiturrahmanfm.com, Banda Aceh – Dialog pemuda yang di selenggarakan oleh Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Aceh yang diadakan di Grand Arabia Hotel, Selasa (20/6), mengangkat tema “Mengunggah Independensi dan Profesionalisme Kepemimpinan Pemuda.

Diskusi tersebut dipandu oleh moderator Yarmen Dinamika, dengan 3 orang pemateri yakni, Tgk. H. Faisal Ali (Pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah), Usammah El-Madny (Birokrat) dan Reza Idria, SHI, MA, A.M (Akademisi), bertujuan agar pemuda aceh dapat memahami pokok-pokok persoalan yang muncul pada organisasi kepemudaan di Aceh. Diskusi tersebut juga membahas masalah independensi dan profesionalisme pemuda sangat berpengaruh penuh terhadap apa yang akan dilakukan pemuda aceh dalam aspek kepemimpinan saat ini.

Koordinator acara, Zulfan Effendi dalam pidato singkatnya mengatakan bahwa, tujuan dari diskusi ini adalah agar dapat mengambil kesimpulan-kesimpulan permasalahan pemuda, terutama Organisasi Kemasyarakatan & Pemuda (OKP) yang bernaung didalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan menjadi tolak ukur untuk kedepannya agar dapat lebih baik dari yang saat ini.

“Agenda hari ini tidak terlepas dari pencalonan saya sebagai Ketua KNPI, yang artinya dialog ini kita laksanakan sebagai tujuan untuk membungkus apa yang diinginkan pemuda hari ini sebagai rencana strategi kita kedepannya” Kata Zulfan.

“Jadi hasil dari dialog ini akan menjadi cikal bakal atau rencana strategi saya untuk menjadi ketua KNPI” sambung Zulfan

Zulfan juga mengatakan dengan adanya acara ini dirinya dapat membuktikan bahwa dia serius untuk maju mencalonkan diri menjadi ketua KNPI dan serius bekerja untuk pemuda-pemuda Aceh. Zulfan mengklaim bahwa sudah mendapat dukungan dari DPD II KNPI Aceh dan 53 OKP yang berada dibawah naungan KNPI Aceh.

“Visi misi saya untuk maju sebagai ketua KNPI adalah untuk menggugah independensi pemuda yang saat ini sudah hilang termakan rayuan-rayuan politik maupun lainnya yang bersifat untuk kepentingan pribadi maupun kelompok” lanjut Zulfan.

Zulfan yang juga sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini berharap seluruh pemuda khususnya pemuda Aceh dapat bekerja dengan profesionalisme dan tidak plin-plan dalam bekerja.

Dialog pemuda ini pun ditutup dengan acara buka puasa bersama dengan para tamu undangan yang hadir.

 

 

 

 

 

Check Also

Ada 7 Orang Korban Bom Kampung Melayu, 2 Orang Tewas

Jakarta – Wakapolri Komjen Syafruddin menyebut ada 7 orang yang menjadi korban akibat ledakan bom di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *