Tuesday , October 16 2018
Home / BERITA UTAMA / Dibuka Wali Kota, MTQ Kecamatan Baiturrahman Berlangsung Meriah

Dibuka Wali Kota, MTQ Kecamatan Baiturrahman Berlangsung Meriah

BAITURRAHMANFM.COM,Banda Aceh – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 1 tingkat Kecamatan Baiturrahman resmi dimulai, Jumat malam (20/7/2018) di Masjid Babul Jannah, Neusu Aceh.

Pemukulan bedug oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menandai event yang diikuti oleh 10 gampong ini dimulai.

MTQ tingkat Kecamamatan Baiturrahman ini berlangung meriah. Ribuan warga dari seluruh gampong di Kecamatan Baiturrahman hadir menyesaki halaman Masjid dan terlihat antusias menyaksikan prosesi pembukaan.

Warga yang tidak berhasil masuk ke lokasi acara, juga masih bisa menyaksikan prosesi pembukaan karena panitia menyediakan layar lebar yang menyiarkan langsung setiap momen diatas panggung yang berdiri megah di halaman Masjid Babul Jannah.

Rangkaian pembukaan dimulai dengan defile Kafilah yang berasal dari 10 gampong dalam wilayah Baiturrahman. Satu per satu kafilah memasuki halaman Masjid dengan membawa bendera kafilah yang kemudian diserahkan kepada Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal SSTP.

Usai pawai, pembukaan MTQ ini diawali dengan pembacaan wahyu ilahi oleh Ustad Ikhsan, Qari Tilawah Dewasa Putra yang akan mewakili Provinsi Aceh pada MTQ tingkat Nasional di Sumatera Utara Oktober nanti.

Kemudian acara dilanjutkan dengan shalawat badar. Wali Kota, undangan dan semua hadirin berdiri bershalawat bersama yang dipimpin Ustad Ikhsan.

Selanjutnya, tampil grup Ar-Raihan dari lamtemen Barat yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Kemudian, Camat Baiturrahman mengukuhkan Dewan Hakim yang akan menilai semua penampilan kafilah disemua cabang pada event ini. Camat juga menyerahkan piala bergilir kepada Ketua panitia, Nasruddin S Ag.(Sad)

Check Also

Kadis Sosial Aceh Ingatkan PSM Agar Meningkatkan Kinerja Untuk Misi Sosial

BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH– Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM, mengingatkan para Pekerja Sosial Masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *