Jumat , Maret 22 2019
Home / Banda Aceh / DPR Aceh Lantik Sulaiman sebagai Ketua DPRA Baru

DPR Aceh Lantik Sulaiman sebagai Ketua DPRA Baru

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Kamis (29/11) melakukan Rapat Parnipura Istimewa DPR Aceh tahun 2018 dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua DPRA yang baru sisa masa jabatan 2014 – 2019 di gedung utama DPR Aceh, Kuta Alam, Banda Aceh.

Dalam pelantikannya, Sulaiman, selaku ketua DPRA yang baru, berjanji kepada seluruh rakyat Aceh, bersama pimpinan dan seluruh anggota dewan lainnya, akan bekerja keras untuk pembangunan, keadilan dan kesejahteraan rakyat dengan berpegang teguh pada konstitusi negara kesatuan Indonesia.

Sulaiman menyebutkan dalam masa tugas sekitar 10 bulan akan berupaya memperkuat fungsi dasar dewan yaitu legeslasi, pengawasan dan anggaran. Hal tersebut, kata dia, merupakan marwah DPRA.

“Sebagai mitra kerja yang sejajar (dengan Pemerintah Aceh), kami akan mendorong program dan kebijakan baik dan perlu. Kita perlu saling mengingatkan dan memberikan solusi,” ujar Sulaiman.

Pekerjaan terbesar DPR Aceh ke depan adalah pengesahan APBA 2019 yang direncanakan disahkan pada akhir tahun ini agar pembangunan di Aceh bisa segera dilakukan. Sesuai isi sumpahnya, ia berjanji memenuhi segala kewajiban sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai peraturan perundang-undanganan dan akan bekerja sungguh-sungguh demi tegaknya kepentingan demokrasi. (REZA)

Check Also

Awal Masuknya Islam ke Filipina

BAITURRAHMANFM.COM – Berdasarkan bukti-bukti sejarah, dakwah Islam diduga pertama kali tiba di Filipina dalam periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.