Selasa , Maret 26 2019
Home / Uncategorized / DPRA TOLAK EKSPLOITASI TAMBANG EMAS PT EMM KABUPATEN NAGAN RAYA

DPRA TOLAK EKSPLOITASI TAMBANG EMAS PT EMM KABUPATEN NAGAN RAYA

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Penolakan eksploitasi tambang emas PT Emas Mineral Murni (EMM) diputuskan dalam rapat paripurna khusus DPRA yang berlangsung di ruang sidang utama, Selasa (6/11) sejak sore hingga malam kemarin.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda dihadiri 54 dari 81 anggota lembaga legislatif, kalangan mahasiswa dan aktivis lingkungan hidup.

Sulaiman Abda mengatakan, persoalan PT EMM telah menyebabkan gejolak di masyarakat, sehingga masyarakat mendesak izin eksploitasi tambang emas di pedalaman Aceh tersebut agar segera dicabut.

Ketua Komisi II DPRA Nurzahri dalam laporannya mengatakan, izin eksploitasi PT EMM dikeluarkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta. Izin tersebut dikeluarkan tanpa ada rekomendasi DPRA maupun Pemerintah Aceh sehingga melanggar sejumlah peraturan pemerintah, termasuk Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh atau UUPA

Karena itu, Nurzahri mengatakan, Komisi II DPRA untuk merekomendasikan pencabutan izin eksploitasi tambang emas yang diberikan PT EMM, Apalagi aktivitas perusahaan itu sudah berlangsung sejak 2006 lalu.

Check Also

Awal Masuknya Islam ke Filipina

BAITURRAHMANFM.COM – Berdasarkan bukti-bukti sejarah, dakwah Islam diduga pertama kali tiba di Filipina dalam periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.