Sunday , October 22 2017
Home / BERITA UTAMA / Gubernur Aceh Resmikan Payung Masjid Baiturrahman yang Mirip Nabawi

Gubernur Aceh Resmikan Payung Masjid Baiturrahman yang Mirip Nabawi

Banda Aceh – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menggelar peluncuran awal (soft launching) payung Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Landscape baru tersebut menyerupai payung yang dipasang di Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

Kegiatan soft launching ini digelar di pekarangan masjid Baiturrahman, Senin (13/2/2017) malam. Prosesnya ditandai dengan menekan tombol sehingga payung secara perlahan terbuka. Hadir dalam acara tersebut di antaranya Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal, Sekda Aceh Dermawan dan sejumlah pej abat terkait.

Usai peluncuran, Zaini dan rombongan sempat meninjau langsung dan melihat dari dekat payung yang telah terpasang. Jumlahnya sebanyak 12 unit dengan rincian enam di sisi utara dan enam di sebelah selatan masjid. Tak sedikit tamu undangan yang hadir selfie di bawah payung dengan latar belakang masjid.

Zaini Abdullah mengatakan, ground breaking pengembangan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman sudah dilaksanakan pada Juli 2015 lalu. Pengerjaan proyek yang ditarget selesai pada Juni tahun ini sudah mencapai 90 persen.

“Pengerjaan pembangunan tahap pertama sudah hampir rampung. Mudah-mudahan dengan izin Allah dan kerja keras semua pihak serta dukungan masyarakat Insya Allah pembangunan ini dapat diselesaikan sesuai rencana,” kata Zaini dalam sambutannya.

Selain dibangun payung, lantai halaman masjid juga sudah bersolek. Jika sebelumnya rumput hijau, kini diganti dengan marmer. Selain itu juga dibangun basement yang digunakan untuk parkir kendaraan roda dua atau pun empat.

Dengan adanya soft launching ini, Zaini berharap semua pihak yang terlibat dalam proyek tersebut agar lebih memacu kinerjanya. Hal tersebut agar pembangunan landscape dan infrastruktur dapat diselesaikan tepat waktu.

“Jika pengembangan tahap pertama ini selesai seluruhnya, maka masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai rumah ibadah bagi kaum muslimin. Tapi juga menjadi pusat pengembangan peradaban Islam terbesar di Asia Tenggara,” ungkap Zaini.

Check Also

Kolam Mata-Ie Kembali Terisi

  BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH – Setelah sepekan lalu mendapati kabar tentang keringnya kolam MataIe, Ketapang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *