Kamis , Desember 13 2018
Home / Banda Aceh / Hasil survey KPK, Banda Aceh peringkat Pertama Integritas

Hasil survey KPK, Banda Aceh peringkat Pertama Integritas

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pusat di Jakarta, telah mengumumkan hasil Survei Penilaian Integritas terkait pengelolaan anggaran, kasus suap di lembaga, perlakuan terhadap pelapor tindak pidana korupsi serta pengelolaan SDM.

Terkait hasil SPI tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh menempati peringkat pertama dengan indeks integritas tertinggi 77,39 persen di atas Pemerintah Kabupaten di Kota Bandung sebanyak 77,15 persen dan Kementrian Keuangan sebanyak 76,54 persen. Capaian Pemko Banda Aceh tersebut berada di atas rata-rata angka survei KPK di kisaran 66 persen.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman di Jakarta mengatakan, agar tidak berpuas hati atas pencapaian yang diterima untuk saat ini, karena belum mencapai 100 persen. Pun demikian dirinya juga berharap agar seluruh jajarannya terus memperbaiki kinerja masing-masing.

Survei Penilaian Integritas KPK, dilakukan dengan cara memetakan resiko korupsi seperti suap atau gratifikasi dalam pelayanan, pengelembungan anggaran, nepotisme dalam perekrutan pegawai hingga rekayasa dalam pengadaan barang dan jasa. (REZA)

Check Also

Ketua Komisi III DPRA serahkan Rancangan Qanun Penanaman Modal

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi III DPRA, Effendi, selaku Ketua Tim penyusun Rancangan Qanun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *