Saturday , August 18 2018
Home / BERITA UTAMA / JCH Aceh Kloter Pertama Tiba di Tanah Suci

JCH Aceh Kloter Pertama Tiba di Tanah Suci

Sumber by : Kompastv.com

BAITURRAHMANFM.COM, JEDDAH – Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) pertama dari Embarkasi Aceh atau BTJ 01, telah mendarat di Jeddah pada pukul 09:45 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 13:45 Wib di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (04/8/2018)

Informasi itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, setelah menerima berita kedatangan JCH tersebut dari Petugas Kloter yang mendampingi jamaah BTJ 01, Sabtu (4/8) siang.

“Alhamdulillah Kloter pertama telah mendarat di Bandar udara internasional King Abdul Aziz, Jeddah. baru saja kita mendapat laporan dari petugas Kloter disana. Kita juga bersyukur kepada Allah jamaah kloter perdana tiba di Jeddah sesuai dengan dijadwalkan,” ujar Daud Pakeh.

Ia mengatakan,selanjutnya seluruh jamaah BTJ 01 akan berangkat menuju Makkah di Wilayah MIS Falah dan menetap di Maktab 55, rumah nomor 1004.

“Kita doakan Semoga jamaah kita dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca disana dan semua proses menuju penginapan dapat berjalan dengan lancar juga,” ungkap Daud Pakeh.

Kloter pertama tersebut merupakan kloter penuh, seluruhnya berasal dari Pidie, berjumlah 393 Jamaah terdiri dari 155 jamaah laki-laki, 138 jamaah perempuan dan 5 orang petugas, dengan jumlah jamaah dengan resiko tinggi 314 orang.

Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh Kloter Pertama (BTJ-01) asal Pidie itu dilepas oleh Plt Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah, Jum’at (3/8) malam di Aula Jeddah Asrama Haji, Embarkasi Aceh dan berangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang Aceh Besar, Sabtu (4/8/2018) pukul 05:59 Wib. (SA)

Check Also

Tata Kelola Tambang Belum Baik, Plt Gubernur Aceh Didorong Lanjutkan Moratorium

BAITURRAHMANFM.COM,BANDA ACEH – Tata kelola pertambangan di Aceh saat ini dinilai masih banyak bermasalah dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *