Monday , December 18 2017
Home / BERITA UTAMA / Jusuf Kalla Resmikan Infrastruktur Baru Mesjid Raya Baiturrahman

Jusuf Kalla Resmikan Infrastruktur Baru Mesjid Raya Baiturrahman

Jusuf Kalla resmikan infrastruktur baru Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (13/5). 

Banda Aceh – Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK), Sabtu (5/13), meresmikan landscape dan infrastruktur baru Mesjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Kedatangan JK di Mesjid Raya Baiturrahman langsung disambut oleh ratusan siswa yang telah menunggu dari pagi.

Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan bahwa, MRB merupakan salah satu ikon mesjid di indonesia. “Tidak ada kalender mesjid tanpa gambar Mesjid Raya Baiturrahman” kata Jusuf Kalla

JK juga mengatakan bahwa MRB merupakan ikon provinsi Aceh, seperti monas yang menjadi ikon kota Jakarta.

Disamping menjadi tempat Ibadah, JK juga berharap MRB Banda Aceh bisa menjadi tempat musyawarah, membina, dan semua aspek-aspek kemasyarakatan seperti halnya di zaman Rasulullah SAW.

Masjid Raya Baiturrahman kini memiliki 12 payung elektrik seperti payung yang ada di Masjid Nabawi Kota Madinah, Arab Saudi. Dan dengan adanya pengembangan landscape dan infrastruktur ini, Masjid Raya Baiturahman kini sudah bisa menampung 24.000 jamaah baik di dalam maupun di luar masjid. (art)

 

 

Check Also

Jembatan Tibang – Krueng Cut Hampir Rampung Dikerjakan

BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH – Proyek pembangunan pelebaran jembatan yang menghubungkan tibang dan krueng cut, kini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *