Sunday , June 25 2017
Home / BERITA UTAMA / Kajian Alqur’an dan Sains Malam Jumat 27 April 2017 “Keutamaan Bertasbih”

Kajian Alqur’an dan Sains Malam Jumat 27 April 2017 “Keutamaan Bertasbih”

Banda Aceh, (27/4-2017). Keutamaan bertasbih menjadi topik kajian Alquran dan Sains yang Rutin dilaksanakan di Radio Baiturrahman FM 98,5 Mhz Banda Aceh setiap Malam Jum’at di Jam 21.00 s/d 22.00 WIB. Bertasbih atau berzikir memiliki Faedah yang luas dalam kehidupan Manusia, salah satunya sebagaimana yang di Jelaskan Ustd. Dr. Andri Nirwana Assudani, MA. Adalah dapat menhadirkan ketenangan jiwa dan kekhusyukan dalam beribadah.

Kajian malam Jumat Alquran dan Sains tersebut mengkaji makna dari surat Al Isra’ Ayat 44 yang berbunyi Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun (Qs Al Israa’: 44)

Pada sebuah penelitian ilmiah yang diberitakan oleh sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, menyebutkan bahwa sekelompok ilmuwan yang mengadakan penelitian mendapatkan suara halus yang keluar dari sebagian tumbuhan yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam dengan sebuah alat perekam tercanggih yang pernah ada. Juga ketika lafad Allah terdengar, getaran di atas suara (ultrasonic / ultra sound) tersebut berubah menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditangkap oleh monitor. Mukjizat ini membuat seorang ilmuwan terkenal Amerika memilih masuk Islam.

Dilaporkan bahwa sebuah tim ilmuwan dari Amerika menemukan bahwa sebagian dari tumbuh-tumbuhan khatulistiwa juga mengeluarkan frekuensi di atas suara tersebut. Dan itu hanya dapat ditangkap oleh perangkat canggih. Para ilmuwan ini selama tiga tahun melakukan penelitian dan melihat fenomena seperti ini membuat mereka tercengang sangat terheran-heran. Mereka yang mendengar ucapan itu memintanya untuk lebih jauh menjelaskan masalah yang disebutnya.

Tidaklah suara denyutan halus tersebut melainkan lafadz jalalah (nama Allah Subhanahu wa Ta’ala) sebagaimana tampak dalam layar. Maka keheningan dan keheranan yang luar biasa menghiasi aula dimana ilmuwan tersebut berbicara.

Subhanallah, Maha Suci Allah! Ini adalah salah satu mukjizat dari sekian mukjizat agama yang haq ini! Segala sesuatu bertasbih mengagungkan nama Allah Subhanahu wa Ta’ala. Akhirnya orang yang bertanggung jawab terhadap penelitian ini, yaitu Profesor William Brown menemui sang ilmuwan muslim untuk mendiskusikan tentang agama yang dibawa oleh seorang Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) sebelum 1400 tahun lalu tentang fenomena ini

Dalam penjelasannya Ustad. Dr. Andri Nirwana Assudani, MA mengajak pendengar untuk bertasbih dan lebih dekat lagi dengan Allah SWT. Beliau mengibaratkan seisi bumi terbukti telah bertasbih, apalagi yang ditunggu oleh kita manusia.

Check Also

Puasa dibelahan dunia

Banda Aceh – Selama bulan Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *