Saturday , August 18 2018
Home / BERITA UTAMA / Keluarga Napi Lapas Lambaro Kecewa, Ini Masalahnya

Keluarga Napi Lapas Lambaro Kecewa, Ini Masalahnya

BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH – Masih ingat kisah ke 58 Napi di Lembaga Pemasyarakatan Lambaro yang dipindahkan ke Lapas Tanjung Gusta Medan?

Hari ini (Kamis 08/02/2018), Puluhan keluarga Napi datang dan berkumpul di Kantor Kemenkumham Aceh untuk meminta kejelasan dari Kepala Kanwil terkait pemindahannya Napi secara sepihak ke LP Kelas I A di Medan pada tanggal 26 Januari 2018 lalu. mereka juga meminta agar adanya transparansi kebijakan hukum apalagi hingga saat ini belum ditemukan lokasi titik temu kemana ke 58 Napi dipindahkan setelah dari Lapas Tanjung Gusta.

Koordinator Keluarga Napi  Tajuddin Hamid mengatakan, sangat keberatan pemindahan yang dilakukan sepihak karena tanpa adanya pemberitahun kepada pihak keluarga. Ia mengatakan, “Seharusnya, seberat apapun masalah kan masih bisa dipindahkan di Aceh saja. Lagian, LP di Aceh juga masih banyak”.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edy Hardoyo, Bc.IP.,S.H.,M.H yang ditemui tadi mengatakan, menerima keluh kesah keluarga Napi. Ia juga berjanji akan mencoba mengkoordinasikan kembali dengan pihak pusat terkait permasalahan ini. “Saya akan berjumpa dengan pihak pusat di Jakarta senin nanti agar menemukan titik terangnya. baru setelah itu kita berjumpa kembali” Ujarnya. (ZA)

Check Also

Tata Kelola Tambang Belum Baik, Plt Gubernur Aceh Didorong Lanjutkan Moratorium

BAITURRAHMANFM.COM,BANDA ACEH – Tata kelola pertambangan di Aceh saat ini dinilai masih banyak bermasalah dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *