Thursday , August 24 2017
Home / BERITA UTAMA / Menteri Agama RI Membuka Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII di UIN Ar-Raniry

Menteri Agama RI Membuka Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII di UIN Ar-Raniry

Banda Aceh – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin membuka Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke VIII di Kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (26/4). Acara tersebut turut dihadiri oleh Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Pemangku Wali Nanggroe, Danlanud Iskandar Muda dan juga Rektor Unsyiah.

“Institusi pendidikan  tinggi berperan penting menyiapkan manusia yang berilmu dan profesional, namun tidak kalah pentingnya adalah menjadikan generasi bangsa ini sebagai generasi bugar dan sehat serta mempunyai daya imajinasi terhadap seni budaya”,  kata Lukman

Lukman hakim dalam sambutannya juga mengatakan , dengan adanya Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ini dapat mencetak para profesional dan tenaga terampil yang siap pakai dan berkontribusi dalam pembangunan, salah satunya dalam bidang seni dan dunia penelitian.

Lukman berharap dengan adanya pionir ini, dapat mencetak para atlit yang menjuarai PON, Sea Games dan Kejuaraan lainnya yang berasal dari PTKI.

Pembukaan Pionir VII hari ini juga dimeriahkan dengan penampilan 600 penari kolosal dan 200 paduan suara. Para penari yang memeriahkan acara ini merupakan mahasiwa UIN Ar-Raniry yang mendaftarkan diri untuk ikut serta, termasuk para penari pemula yang dilatih khusus. (art)

Check Also

Pasca Idul Fitri, Mesjid Raya Baiturrahman dipenuhi Sampah

BAITURRAHAMANFM.COM, BANDA ACEH – Memasuki hari libur lebaran Idul Fitri 1438H, Mesjid Raya Baiturrahman Banda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *