Saturday , August 18 2018
Home / BERITA UTAMA / Pasca Difungsikan Parkir Dibasement, Jalan Muhammad Jam Mulai Lengang

Pasca Difungsikan Parkir Dibasement, Jalan Muhammad Jam Mulai Lengang

BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH – Setelah beberapa hari lalu dikabarkan di media sosial, akhirnya jalan Muhammad jam, atau lebih tepatnya dipintu timur Mesjid Raya Baiturrahman kini mulai lengang. Masyarakat yang biasanya memarkirkan kendaraan roda dua dan empat, kini mulai membiasakan diri parkir di basement MRB.

Meski dikatakan lengang, masih banyak juga pendatang dari luar daerah dan para tukang becak mesin yang memaksakan kendaraannya untuk parkir diruas jalan tersebut sehingga kemacetan masih tampak terjadi ketika berada di jam-jam sibuk seperti sore hari. Diharapkan perlu penataan dan informasi dari pihak terkait untuk memaksimalkan fungsi parkir di basement MRB yang jumlahnya terbilang cukup untuk menampung kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Salah seorang warga banda aceh, Novan mengatakan sangat mengapresiasikan kebijakan mantan Gubernur lalu,  Zaini Abdullah yang memodifikasi lantai bawah halaman MRB untuk dijadikan tempat parkir. Ia juga mengharapkan, kedepan konsep seperti ini dapat diterapkan di gedung perkantoran seperti dijalan T. Daud Beureueh agar jalanan tampak lebih rapi. (ZA)

Check Also

Tata Kelola Tambang Belum Baik, Plt Gubernur Aceh Didorong Lanjutkan Moratorium

BAITURRAHMANFM.COM,BANDA ACEH – Tata kelola pertambangan di Aceh saat ini dinilai masih banyak bermasalah dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *