Sunday , June 25 2017
Home / BERITA UTAMA / Pengurus Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Cabang Aceh di Kukuhkan

Pengurus Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Cabang Aceh di Kukuhkan

Banda aceh (Kamis 27/4-2017). Pengurus Cabang perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Provinsi Aceh di Kukuhkan di Hotel Kuala Radja Banda Aceh 27 April 2017. Pengukuhan dilakukan oleh Bapak Dr. Firdaus Yusuf Rusdhy, MPH perwakilan dari Pengurus Pusat PAEI dari Jakarta.

Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia Merupakan sebuah Organisasi Profesi yang mewadahi para Ahli Epidemiologi yang Ada di Seluruh Indonesia. Dalam sambutannya Dr. Firdaus menyampaikan, Ahli Epidemiologi merupakan tenaga profesi Strategis dan memiliki peranan penting dalam penyediaan data dan analisa data kesehatan yang dapat digunakan untuk perencanaan kesehatan yang lebih baik kedepan.

“masing masing daerah memiliki persoalan yang spesifik dan berbeda satu samalainnya dalam bidang kesehatan, pemerintah daerah dapat menyusun perencanaan kesehatan tersendiri tidak harus sama dengan perencanaan yang di susun secara nasional, namun lagi lagi butuh data dan analisa yang kuat secara epidemiologi sehingga dapat menjadi landasan untuk perencanaan pembangunan kesehatan” demikian kata dr. Firdaus Yusuf Rusdhy, MPH.

Kedepan diharapkan para Ahli Epidemiologi dapat ter registrasi dan tergabung dalam organisasi PAEI dengan menjadi anggota. Ini dimaksudkan guna pembahasan lebih lanjut mengenai pengembangan dan segalahal yang terakit dengan Epidemiologi Kesehatan. Adapun Pengurus PAEI Cabang Aceh yang dikukuhkan terdiri dari Ketua H. Gunawan, S.Kep, Ns, M.Kes, Sekretaris, Aris Munandar, SKM, M.Kes serta sejumlah pengurus Bidang lainnya.

Ketua PAEI Cabang Aceh H. Gunawan, S.Kep, Ns, M.Kes mengatakan kedepan PAEI cabang Aceh akan membentuk Komisariat di setiap kabupaten yang ada dalam provinsi Aceh. (Masyudi)

Check Also

Puasa dibelahan dunia

Banda Aceh – Selama bulan Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *