Monday , September 25 2017
Home / BERITA UTAMA / Peringati Hari Anak Nasional Talkshow Keluarga Samara Baiturrahman Hadirkan Narasumber Pegiat Anak

Peringati Hari Anak Nasional Talkshow Keluarga Samara Baiturrahman Hadirkan Narasumber Pegiat Anak

Banda Aceh 23 July 2017, Talkshow Interaktif Konsultasi Keluarga Asmara Radio Baiturrahaman Minggu ini Menhadirkan topik tentang Hak Anak mendapat respons yang luar biasa dari pendengar. di sesi terakhir talkshow Host terpaksa harus menggantung telfon dikarnakan waktu yang hampir habis sementara materi yang disampaikan Oleh Ustd Alfi Rahman dari Markaz Addakwah Kota Banda Aceh belum tuntas tersampaikan.
Di hari peringatan Hari Anak Nasional ini Radio Baiturrahman juga mengundang Narasumber dari Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Aceh (KPPAA) yang diwakili oleh Komisioner Ayu Ningsih, SH dan Psikolog Endang Setianingsih, MPd dari P2TP2A Aceh dan dipandu Host Masyudi dari Radio Baiturrahman.

Dalam penjelasannya Ustad Alfi menjelaskan sebenarnya dalam Islam telah di atur tentang Hak Anak, hanya saja persoalannya adalah belum semua orang tua memahami hal tersebut, ustad juga menjelaskan tentang Hak dan Kewajiban dari Orang tua dan Anak dalam Islam. Dialog kemudian mendapat respons dari pendengar setelah kedua narasumber dari KPPAA dan P2TP2A menjelaskan tentang Hak anak dalam berpendapat, dimana dikatakan bahwa anak berhak untuk menyampaikan ide dan pendapat dalam segalah hal, pendapat tersebut kemudian menjadi bahan pertimbangan untuk pengambilan kebijakan termasuk dipemerintahan.

Dialog menjadi alot ketika salah satu penelfon Bapak Hamdi yang mempersoalkan tentang hak anak dalam memberikan pendapat termasuk dalam penyusunan kebijakan pemerintah dalam hal ini qanun, menurut hamdi untuk penyusunan pendapat perlu tim pakar dan ahli tidak perlu meminta pendapat anak, namun demikian Ustad Alfi menjadi penengah dan menjelaskan kembali tentang pola fikir tersebut. menurut Ustad Alfi bukan bearti setelah meminta pendapat dari anak pendapat tersebut langsung diterima sebagai kebijakan namun terlebih dahulu dipertimbangkan sebaik mungkin. yang penting disini adalah dengan meminta pendapat anak, anak akan merasa dihargai dan ini sangat baik untuk perkembangan psikologisnya.

Disesi berikutnya Komisioner KPPAA Ayu ningsih menjelaskan tentang pentingnya sosialisasi kegiatan yang dilakukan oleh Pegiat anak, hal ini untuk menyamakan persepsi dengan masyarakat agar tidak terjadi kesalah fahaman.

Program Konsultasi Keluarga Asmara ini Merupakan Salahsatu Program unggulan Radio Baiturrahman yang hadir setiap hari minggu jam 09.00 s.d 10.00 Wib. di FM 98,5 Mhz, merupakan Hasil Kerja sama Radio Baiturrahman dengan Markaz Adda’wah Alishlah Kota Banda aceh dan dengan berbagai pihak lain.

Check Also

Kolam Mata-Ie Kembali Terisi

  BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH – Setelah sepekan lalu mendapati kabar tentang keringnya kolam MataIe, Ketapang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *