Sunday , June 25 2017
Home / BERITA UTAMA / Pesawat Militer AS Masih Terparkir di Bandara SIM Aceh

Pesawat Militer AS Masih Terparkir di Bandara SIM Aceh

Banda Aceh: Pesawat militer berbendera Amerika Serikat yang melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Aceh pada, Jumat (24/3/2017) lalu, hingga kini masih terparkir di area sisi parkir sebelah kanan bandara.

Pesawat jenis WC 135 ini melakukan pendaratan darurat karena mengalami kerusakan pada bagian mesin nomor 4.

Pesawat tersebut hingga kini masih melakukan proses perbaikan. Terpantau, hingga Selasa (28/3/2017) pagi, beberapa kru pesawat ini tampak terlihat di dalam pesawat, namun tidak ada aktifitas apapun yang dilakukan oleh para kru pesawat tersebut.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono menyebutkan, pesawat militer AS boing 707 ini membutuhkan waktu perbaikan 5-7 hari di Aceh.

“Kita telah berkoordinasi dengan Kedutaan AS untuk Indonesia terkait hal ini, mereka membutuhkan waktu lima hari hingga satu minggu, karena ini perlu proses, harus dikirim dulu mesinnya dari Amerika,” katanya kepada wartawan, Sabtu (25/3/2017).

Pesawat yang take off dari pangkalan militer Diego Garcia dengan tujuan ke Jepang ini membawa 20 kru penumpang, delapan diantaranya tidak berpaspor.

Check Also

Presiden minta semua pihak hormati putusan kasus Ahok

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta semua pihak menghormati putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *