Rabu , April 24 2019
Home / Banda Aceh / Polda Aceh Adakan Pengambilan Sumpah Panitia seleksi pendidikan Kepolisian 2019

Polda Aceh Adakan Pengambilan Sumpah Panitia seleksi pendidikan Kepolisian 2019

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Senin (21/1) pagi melakukan kegiatan Penandatangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah Panitia seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun anggaran 2019 di aula serbaguna, Mapolda Aceh.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M mewakili Kapolda dan turut dihadiri Irwasda, para Pejabat Utama dan para peserta pendidikan tersebut.

Dalam sambutan tertulis Kapolda, Wakapolda mengatakan, dalam menjalankan manajerial organisasi kepolisian Republik Indonesia, penguatan Sumber Daya Manusia merupakan kunci utama dalam upaya reformasi internal Polri. Melalui pendidikan pengembangan personel yang akan dididik menjadi calon pimpinan Polri di masa depan diharapkan mampu menyongsong tantangan tugas yang semakin kritis dan dinamis. “pondasi untuk membangun SDM tersebut adalah penyelenggaraan rekrutmen dan seleksi bagi personel Polri untuk mengikuti pendidikan pengembangan melalui proses yang dilaksanakan secara jujur, objektif, bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif”, Kata Wakapolda

Terkait penyelenggaraan seleksi pebdidikan pengembangan perwira Polri, Polda Aceh melalui panitia daerah turut menyelenggarakan seleksi pendidikan pada jenjang sekolah pimpinan menengah, sekolah pimpinan pertama dan sekolah inspektur Polisi tahun anggaran 2019.

Pihak Polda Aceh dalam wujud keseriusan untuk mendukung terwujudnya proses seleksi yang transparan dan akuntabel, maka dilaksanakanlah sebuah penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia seleksi, sebagai suatu komitmen yang mengikat para peserta dan seluruh panitia dalam melaksanakan setiap tahanan seleksi.

“Dengan adanya penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini, saya berharap akan terselenggaranya semua tahapan seleksi seluruh jenjang pendidikan pengembangan tahun anggaran 2019 secara kompetitif sehingga terpilihnya calon-calon pimpinan Polri masa depan yang profesional, modern dan terpercaya.” ujar Wakapolda.

 

Sumber : Humas Polda Aceh

Editor : Reza

Check Also

Kapolresta Banda Aceh Ajak Masyarakat Dukung Program P4GN

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto mengajak semua elemen masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.