Jumat , Maret 22 2019
Home / Banda Aceh / Polda Aceh Gelar Pelatihan Praopera Lilin Rencong 2018

Polda Aceh Gelar Pelatihan Praopera Lilin Rencong 2018

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Polda Aceh Selasa (18/12) pagi menggelar pelatihan praoperasi Lilin Rencong tahun 2018 di aula Machdum Sakti, Lantai 3 Mapolda Aceh yang dibuka oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak yang diwakili Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Erwin Faisal S. E., M. Si dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Aceh lainnya.

Sementara peserta pelatihan itu adalah para Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara jajaran Polda Aceh.

Saat pembukaan kegiatan itu Irwasda Polda Aceh membacakan sambutan tertulis Kapolda Aceh, diantaranya mengatakan pelaksanaan operasi ini mengedepankan satuan tugas pengaturan, pembinaan, penjagaan dan patroli (Turbinjali), satuan tugas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), satuan tugas pennyelidikan dan penyidikan serta dengan didukung satgas bantuan operasi, hal ini dimaksudkan dalam rangka terjaminnya keamanan dan kenyamanaan masyarakat serta terwujudnya situasi kamtibmas dan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan tertib, baik sebelum, pada saat dan pasca natal 2018 serta tahun baru 2019.

“Untuk mencapai hasil maksimal dalam pelaksanaan operasi Kepolisian yang akan kita gelar tersebut, maka terlebih dahulu akan dilakukan pelatihan dan pemantapan kesiap-siagaan personel dalam menghadapi pelaksanaan operasi Lilin 2018 melalui latihan praoperasi yang kita laksanakan pada hari ini,” kata Kapolda.

Perayaan natal merupakan hari raya umat kristiani yang diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember. Meskipun di Provinsi Aceh dirayakan oleh minoritas umat kristiani, namun hal tersebut tetap menjadi perhatian semua warga negara yang menjunjung tinggi nilai kebhinnekaan dan kerukunan antar umat beragama sehingga kebebasan beribadah dalam perayaan natal tersebut dapat berlangsung berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Melalui pelatihan ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan yang dilandasi penguasaan taktik dan teknik Kepolisian yang profesional serta dapat meningkatkan sinergitas dan memantapkan keterpaduan fungsi operasional Polri dengan unsur terkait lainnya. (REZA)

Check Also

Kapolresta Banda Aceh Ajak Masyarakat Dukung Program P4GN

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto mengajak semua elemen masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.