Senin , Januari 21 2019
Home / Banda Aceh / Polda Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Tahun Baru

Polda Aceh Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Tahun Baru

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh, Kamis (20/12) pagi menggelar rapat kordinasi (rakor) lintas sektoral bidang operasional, dalam rangka pengamanan tahun baru 2019 yang digelar di aula Machdum Sakti lantai 3 Mapolda Aceh dan dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak yang kemudian diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Supriyanto Tarah.

Wakapolda saat membacakan sambutan tertulis dari Kapolda Aceh mengatakan, rakor ini juga memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi, penyampaian kesiapan masing-masing instansi, menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil operasi yang telah dicapai pada tahun sebelumnya serta memprediksi perkembangan situasi ke depan.

Sehingga melalui rapat ini diharapkan akan memperkokoh peran kepolisian khususnya Polda Aceh dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif khususnya dalam pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 di Provinsi Aceh.

Guna terus terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut, Suprianto tarah kembali menjelaskan bahwa Polda Aceh bersama jajaran dan perkuatannya dengan didukung seluruh stakeholders terkait menggelar operasi Kepolisian dengan sandi Lilin Rencong 2018 pada tanggal 23 Desember 2018 hingga tanggal 1 Januari 2019, yang mana fokus operasi dititikberatkan pada potensi gangguan sebelum, pada saat serta pasca natal dan tahun baru.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan langkah pengecekan kesiapan akhir masing-masing instansi, baik terhadap aspek perencanaan maupun penggelaran kekuatan yang telah disiapkan oleh satuan kewilayahan untuk menghadapi dan mengantisipasi berbagai potensi kerawanan dalam pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 serta terciptanya kesamaan visi, persepsi dan pola tindak dalam suatu hubungan tata cara kerja yang bersinergi, harmonis dan terintegrasi. (REZA)

Check Also

LEMKAPI Beri Penghargaan dan Santunan Kepada Ahli Waris Bripka Faisal

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh –¬†Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), Selasa (15/1) menyerahkan penghargaan dan santunan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *