Senin , Januari 21 2019
Home / Banda Aceh / Polda Aceh Musnahkan Ratusan Ganja Sepanjang Kasus Tahun 2018

Polda Aceh Musnahkan Ratusan Ganja Sepanjang Kasus Tahun 2018

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh pagi tadi memusnahkan ratusan kilogram ganja kering siap edar dengan cara dibakar. Selain ganja, narkoba jenis sabu, bubuk kopi ganja dan pil ektasi yang merupakan hasil pengungkapan Ditresnarkoba Polda Aceh tahun 2018.

Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba dihalaman belakang Polda Aceh, dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Aceh.

Kapolda Aceh, Rio S. Djambak memberikan kata sambutan

 

Kapolda Aceh dalam sambutannya mengatakan, narkoba adalah musuh bersama, “Kita Ketahui bersama penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi salah satu ancaman nyata yang sangat meresahkan. Selain itu, penangganan terhadap narkoba telah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah, dan telah ditekankan kepada aparatur Negara dan seluruh lapisan masyarakat, untuk bersinergi memberantas narkoba lebih gencar, berani, konferensif dan terpadu” ujar Kapolda.

Selain itu Kapolda juga berharap, masyarakat dapat berperan aktif untuk menyampaikan informasi kepada aparat kepolisian terkait sindikat dan peredaran narkoba diwilayah jajaran Kepolisian Aceh.

Kapolda Aceh, dan Jajaran foto bersama barang bukti

Menurut Rio, pihaknya saat ini telah membentuk satuan tugas khusus untuk menghalau narkoba dari luar masuk ke Aceh. Dari informasi yang didapatkan oleh BaiturrahmanFM, Sepanjang tahun 2018, hingga bulan November, tercatat angka penyalahgunaan narkoba di Aceh semakin memprihatinkan. Dimana Polda aceh dan jajaran telah menangani sebanyak 1615 kasus penyalahgunaan narkoba dengan jumlah tersangka mencapai 2.277 orang. (REZA)

Barang Bukti Sebelum Pemusnahan

Check Also

LEMKAPI Beri Penghargaan dan Santunan Kepada Ahli Waris Bripka Faisal

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), Selasa (15/1) menyerahkan penghargaan dan santunan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *