Kamis , Desember 13 2018
Home / Banda Aceh / Polisi Gagalkan Seludupan Ganja ke Jakarta

Polisi Gagalkan Seludupan Ganja ke Jakarta

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Personel Opsnal Satuan Narkoba Polresta yang bekerja sama dengan Polsek Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (30/11) siang berhasil mengagalkan penyeludupan 510 Kilogram (sebanyak 425 bal) Ganja Kering ke Jakarta.

Dalam Konferensi Pers di Mapolresta minggu lalu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menyampaikan, pengungkapan jaringan penyeludupan Narkoba jenis Ganja itu berawal dari sebuah rumah kontrakan di Panteriek, Lueng Bata, Banda Aceh, yang berlanjut pengembangannya ke Gampong Reukih, Indrapuri, Aceh besar di hari yang sama dan berhasil menangkap ketiga pelaku yaitu, M. Fahry (36th) warga Luengbata, Jufri (50th) warga Indrapuri dan Fauzi (42th) warga Kuta Malaka.

Kapolresta juga menjelaskan, kasus Narkoba yang melibatkan jaringan penyeludupan antarprovinsi itu, dipimpin oleh Kasat Narkoba Polresta, AKP Budi Nasuha Waruwu, SH yang mendapatkan laporan dari Kapolsek Lueng Bata, AKP Edi Saputra, SE. setelah melakukan koordinasi lebih lanjut, bersama para anggota langsung melakukan penangkapan di salah satu rumah kontrakan yang dihuni M. Fahry dan menemukan 105 bal ganja. Lalu oleh Fahry dikatakan barang bukti tersebut milik Jufri melalui perantara tersangka Fauzi yang rencananya akan dikirim ke Jakarta oleh Fahry.

Setelah mendengarkan keterangan tersangka, petugas kembali bergerak cepat menuju Indrapuri guna melakukan penangkapan terhadap Jufri. saat tiba dilokasi, pihak kepolisian kembali menemukan 320 bal Ganja Kering di gudang milik tersangka. Setelah melakukan introgasi terhadap tersangka kedua, ditemukanlah tersangka ketiga bernama Fauzi yang berkediaman di Gampong Gani, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kapolresta Trisno Riyanto juga mengatakan, sejauh ini pengembangan terus dilakukan, termasuk meminta backup dari Polda Aceh dan BNN Pusat demi mencari dan meringkus tersangka penerima barang haram tersebut. Trisno juga mensinyalir ketiga pelaku ini masuk kedalam sindikat peredaran Narkoba jaringan antarprovinsi. Hal ini terbukti ketika ditemukan barang tersebut, tersangka telah memasukkan kedalam 7 peti kayu yang dinilai sudah prefessional. (REZA)

Check Also

Ketua Komisi III DPRA serahkan Rancangan Qanun Penanaman Modal

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi III DPRA, Effendi, selaku Ketua Tim penyusun Rancangan Qanun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *