Rabu , April 24 2019
Home / Banda Aceh / Pulo Aceh Butuh Kapal Angkutan Pasien

Pulo Aceh Butuh Kapal Angkutan Pasien

BAITURRAHMANFM.COM, Aceh Besar – Pasien darurat di Pulo Aceh, pulau terluar Kabupaten Aceh Besar, acap kali memiliki taruhan besar setiap mengidap sesuatu penyakit yang mengharuskan penanganan medis di Rumah Sakit Ibukota Provinsi Aceh.

Febriyanti, Perawat Asal Medan yang Bertugas di Pulo Aceh

Hal tersebut disampaikan oleh Febriyanti, salah seorang perawat yang telah bertugas sejak tahun tahun 2006 silam. “Perawat sudah ada, Dokter ada, Obat juga ada. Cuma satu yang ga ada, kapal pengangkut pasien ke kota”, Ujarnya.

Perawat asal Medan, Sumatera Utara ini juga mengatakan, harusnya ada perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, dan tidak berkesan menganak-tirikan daerah terluat pulau Sumatera.

Saat ditanya mengenai transportasi selama ini, Febri hanya bisa mengelus dada. “Selama ini cuma pake kapal warga. Dan biayanya juga ga murah. Kalo siang paling bisa 300-500 ribu sekali jalan, tapi kalo tengah malam, kadang bisa 2 atau 3 kali lipat”. Katanya.

Sebelumnya, perawat yang memiliki anak laki-laki yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar juga menyebutkan, bahwa memang ada kapal boat milik Puskesmas gampong Gugop, namun saat ini telah rusak dan tidak bisa digunakan lagi. 

Dijumpai Tim, Febri hanya bisa berharap peran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat kembali memberikan bantuan minimal satu kapal angkutan bagi pasien. Sehingga masyarakat, baik masyarakat Pulau Breuh dan Pulau Nasi, benar-benar bisa mendapatkan pelayanan medis dengan cepat. (REZA)

Check Also

Kapolresta Banda Aceh Ajak Masyarakat Dukung Program P4GN

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto mengajak semua elemen masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.