Tuesday , October 16 2018
Home / BUDAYA / Rapai Geleng Hipnotis Pengunjung Indonesia City Expo

Rapai Geleng Hipnotis Pengunjung Indonesia City Expo

BAITURRAHMANFM.COM,Tarakan – Penampilan Rapai Geleng delegasi Pemko Banda Aceh mampu menghipnotis pengunjung Indonesia City Expo di Tarakan, Kalimantan Utara.

Tarian ini dibawakan anak-anak Sanggar Citka Geunta didepan Stand milik Kota Banda Aceh, Jumat (24/7/2018) malam.

Keserasian gerak dan kelincahan tangan menabuh rapai para penari ini mengundang decak kagum para pengunjung di area Indonesia City Expo Apeksi Tarakan di Taman Berkampung.

Penampilan anak-anak muda Kutaraja ini membuat stand Banda Aceh disesaki pengunjung. 

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM beserta istri, Hj Nurmiaty AR juga berada di stand saat tarian rapai geleng ditampilkan. Begitu juga Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin dan istri, Hj Fauziah.

Aminullah mengatakan, seni budaya menjadi kekayaan Banda Aceh dalam mempromosikan wisata keluar daerah, bahkan ke manca negara.

Rapai Geleng merupakan budaya tradisional Aceh yang kental dengan nilai-nilai agama dimana lirik-liriknya mengandung pujian kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Ini sesuai dengan program wisata Islami yang kita genjot. Kebudayaan seperti Rapai Geleng menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” kata Aminullah.

Katanya, dengan majunya sektor wisata maka akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sehingga angka pengangguran dan kemiskinan akan menurun.

“Target kita melalui sektor wisata akan mampu membuka lapangan kerja dan memberi kesejahteraan bagi warga kota. Karena sektor wisata ini akan meningkatkan perekonomian,” tutup Aminullah. (Sad)

Check Also

Eksibisi Temporer Museum Tsunami Siap Warnai Agenda PKA VII

BAITURRAHMANFM.COM, BANDA ACEH – Meriahnya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII terus terasa, sejumlah titik lokasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *