Kamis , Desember 13 2018
Home / Banda Aceh / Sulaiman Abda membuka Agenda pembahasan dan Penandatanganan KUA-PPAS

Sulaiman Abda membuka Agenda pembahasan dan Penandatanganan KUA-PPAS

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh –DPRA- Rabu kemarin menggelar pertemuan bersama pelaksana tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh –TAPA- di ruang serbaguna DPR Aceh, Kuta Alam, Banda Aceh.

Pertemuan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda siang kemarin  membahas dan Penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara –KUA-PPAS– Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh menyampaikan apresiasinya kepada TAPA dan pihak Dewan atas kerja kerasnya dalam proses pembuatan KUA-PPAS sehingga tahun 2019 dapat segera dipersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (RAPBA) yang berjumlah sebesar 17 ribu koma 16 triliun rupiah.

Wakil Ketua DPR Aceh, Sulaiman Abda juga mengatakan, sebelumnya masing-masing komisi di DPR Aceh juga sudah membahas dengan SKPA atau mitra kerja masing-masing sehingga hasil pembahasan tersebut kemudian dilaporkan kepada pimpinan DPR Aceh.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan Aceh –BPKA- Jamaluddin, dalam kesempatan yang sama menambahkan terkait penambahan angka dalam RAPBA dengan tahun sebelumnya, dari 15 ribu koma 8 triliun rupiah menjadi 17 ribu koma 16 triliun rupiah Itu, terjadi karena bertambahnya program kegiatan yang akan dilakukan  seperti penambahan insentif guru di Aceh, kemudian pengadaan mobiler untuk sekolah yang sudah tidak layak pakai, lalu Qanun Aceh yang baru disahkan tentang pengembangan Syariat Islam sebesar 5 persen, juga banyak hal yang lainnya termasuk rumah duafa yang akan dibangun sebanyak 6 ribu unit pada tahun ini. (REZA)

Check Also

Ketua Komisi III DPRA serahkan Rancangan Qanun Penanaman Modal

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi III DPRA, Effendi, selaku Ketua Tim penyusun Rancangan Qanun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *