Jumat , Maret 22 2019
Home / Banda Aceh / Sulaiman Abda Terima Raqan Retribusi Aceh

Sulaiman Abda Terima Raqan Retribusi Aceh

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Penyerahan Rancangan Qanun Aceh Tahun 2018 Tentang Retribusi Aceh diterima langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR Aceh), Drs. Sulaiman Abda, M.Si Rabu (21/11) di Ruang Kerjanya.

Oleh Badan Legislasi DPRA, Rancangan Qanun ini telah selesai disempurnakan setelah Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama mitra kerja, baik dari Pemerintah Aceh maupun Tenaga Ahli.

Sehubungan dengan perkembangan pengeluaran Pemerintah Aceh yang setiap tahunnya cenderung meningkat, Pemerintah Aceh terus berupaya menggali sumber penerimaan Aceh, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh dan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah untuk menetapkan sumber Pendapatan Asli Aceh (PAA).

Adapun penambahan potensi baru jenis penerimaan Retribusi tersebut adalah Retribusi Jasa Umum, yang terdiri atas Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihandan Retribusi Penggantian Biaya Cetak Peta. Sedangkan Retribusi Jasa Usaha selanjutnya terdiri atas Retribusi Tempat Pelelangan dan Retribusi Terminal. (REZA)

Check Also

Kapolda Aceh Serah Terima Jabatan Jajaran Dirreskrimsus dan Kabid TIK

BAITURRAHMANFM, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, memimpin Serah Terima Jabatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.