Monday , May 22 2017
Home / BERITA UTAMA / Talk Show Dinas Syariat Islam di Radio Baiturrahman

Talk Show Dinas Syariat Islam di Radio Baiturrahman

Dialog Interaktif Dinas diradio Baiturrahman FM 98,5 Mhz, Selasa (18/4). dengan tema Al-Qur’an dan Sunnah Nabi sebagai tuntutan pengamalan Syariat Islam dalam kehidupan, menghadirkan nara sumber Dr. Muharrir Asya’ari, LC (kiri), Drs. Jamhuri, M.Ag (kanan) dan dipandu Host Fahila Kamaruzzaman (tengah).

 

 

 

 

 

Banda Aceh – Pengamalan Syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari bukanlah sebatas melaksanakan isi qanun sebagai amanat dari pemerintah. Hal tersebut disampaikan Dr. Muharrir Assya’ari, LC yang menjadi nara sumber pada Talkshow interaktif Dinas syariat Islam di Radio Baiturrahman, Selasa (18/4/2017).

” Syariat islam bukanlah sebatas melaksanakan isi qanun yg telah dibuat pemerintah tetapi pengamalan syariat islam itu adalah kewajiban setiap muslim dengan berlandaskan pada quran dan sunnah nabi” katanya.

Dr. Muharrir yang juga Rektor Universitas Muhammadyah Aceh ini menjelaskan dalam kehidupan sehari-hari bukanlah sebatas melaksanakan isi qanun sebagai amanat dari pemerintah, tetapi pengamalan syariat Islam itu adalah kewajiban setiap muslim dengan berlandaskan pada Alqu’an dan sunah Nabi  baik dalam hal aqidah, ibadah, akhlak dan muamalah.

Dr. Muharrir Asyari juga menyatakan bahwa peran Pemerintah diharapkan dapat mendukung pengamalan syariat Islam ini dengan menghadirkan pemimpin pemimpin yang amanah, dan bertaqwa sehingga dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam pelaksanaan syariat islam ini.

Talk show Dinas Syariat Islam ini mengangkat tema ; “Qur’an dan sunah Nabi, sebagai tuntunan pengamalan syariat Islam dalam kehidupan’, berdurasi 60 menit disiarkan langsung dari Studio Radio Biaturrahman FM 98,5 MHz pukul 16.30  s/d 17.30 Wib (RM)

 

Check Also

Jusuf Kalla Resmikan Infrastruktur Baru Mesjid Raya Baiturrahman

Banda Aceh – Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK), Sabtu (5/13), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *