Kamis , Desember 13 2018
Home / Banda Aceh / Tim PANSUS Serahkan Draft Raqan RPJMA Kepada Pimpinan DPRA

Tim PANSUS Serahkan Draft Raqan RPJMA Kepada Pimpinan DPRA

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRA, H. Dahlan Jamaluddin, S.IP, Pembahas Rancangan Qanun Aceh Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA) Tahun 2017-2022, telah selesai menyusun Draft Raqan RPJMA Tahun 2017-2022 dan diserahkan kepada Pimpinan DPRA, Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRA pada hari Jum’at (7/12).

Rancangan Qanun ini selesai disempurnakan setelah diselenggarakan Rapat Dengar Pendapat Umum oleh Tim Pansus di Gedung Utama DPRA 24 oktober lalu.

Maksud penyusunan RPJMA Tahun 2017-2022 adalah untuk menyediakan dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah Aceh periode lima tahun, yang memuat visi-misi Kepala Daerah, arah kebijakan, strategi dan program pembangunan.

Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRA menyelesaikan Raqan tersebut bersama mitra kerja, baik dari Pemerintah Aceh dan Tenaga Ahli. Sehingga diharapkan dapat dijadwalkan pada tahapan selanjutnya yaitu masuk kedalam agenda pembahasan Sidang Paripurna untuk di sahkan menjadi Qanun Aceh.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Kepala Daerah diwajibkan untuk Menyusun dan Menetapkan Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan Peraturan Daerah (PERDA). (REZA)

Check Also

Ketua Komisi III DPRA serahkan Rancangan Qanun Penanaman Modal

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi III DPRA, Effendi, selaku Ketua Tim penyusun Rancangan Qanun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *