Thursday , August 24 2017
Home / BERITA UTAMA / UIN Ar-Raniry Jemput 899 Peserta KPM Gel. I dari 3 Kabupaten di Aceh

UIN Ar-Raniry Jemput 899 Peserta KPM Gel. I dari 3 Kabupaten di Aceh

BANDA ACEH  Sebanyak 899 mahasiwa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Reguler Gelombang Pertama Tahun 2017 yang telah menyelesaikan tugas kuliah pengabdiannya selama 45 hari di kecamatan-kecamatan dan desa penempatan mereka. Adapun yang menjadi lokasi penempatan mahasiswa KPM tersebut adalah Kecamatan Sama dua, Meukek, Labuhan Haji Timur dan Labuhan Haji di wilayah Kab. Aceh Selatan, Kemudian Kec. Arongan Lambalek Kab Aceh Barat dan Kec. Barona Jaya di Kab. Aceh Besar.

Rangkaian penjemputan ke 899 mahasiswa KPM Reguler Gelombang I Tahun 2017 di awali  dari Aceh Selatan pada Kamis (18/05/17) di Kecamatan Samadua, Meukek, Labuhan Haji Timur dan Labuhan Haji.  Untuk Kec. Sama Dua acara penjemputan peserta KPM ini di wakili oleh Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry,  Dr. H.  LUTHFI AUNI, M.A. pada acara penyerahan kembali mahasiswa KPM dari pemerintah daerah Aceh Selatan, melalui camat Samadua Drs. Nyak Mansur. SE mengatakan bahwa para mahasiswa UIN Ar-Raniry telah mampu mendorong masyarakat untuk bersemangat membangun desanya, masyarakat bersama perangkat desa, telah memiliki rasa kebersamaan dan sense of belongin (rasa memiliki) terhadap pembangunan desanya.

Dalam agenda tersebut, Luthfi Auni selaku Wakil Rektor II yang mewakili Rektor UIN Ar-Raniry menyatakan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang telah memberi perhatian penuh terhadap pembinaan dan arahan kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry selama 45 hari, dalam mereka melaksanakan pengabdian masyarakat Wakil Rektor juga meminta maaf atas segala kekurangan tersebut karena mereka masih belajar mempraktekkan ilmu yang diperoleh di bangku studi.

Selanjutnya, dari Kecamatan Arongan Lambalek Aceh Barat mahasiswa di jemput pada hari sabtu (20/05/17) sejumlah 30 mahasiswa yang di tempatkan pada tiga desa yang merupakan desa binaan khusus UIN Ar-Raniry dalam program pengembangan kerajinan dari Enceng Gondok. Dan agenda terakhir adalah penjemputan mahasiswa dari Kec. Krueng Barona Jaya Aceh Besar pada hari senin (22/05/17) yang berlangsung di kantor camat. Penjemputan terakhir di lakukan langsung oleh kepala P2M Drs. H. M. Jakfar Puteh. M.Pd dan di dampingi oleh Amrullah, LLM dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry. (SF)

Check Also

Pasca Idul Fitri, Mesjid Raya Baiturrahman dipenuhi Sampah

BAITURRAHAMANFM.COM, BANDA ACEH – Memasuki hari libur lebaran Idul Fitri 1438H, Mesjid Raya Baiturrahman Banda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *