Kamis , Februari 21 2019
Home / Banda Aceh / Wakil Kedutaan Inggris jumpai Komisi I DPR Aceh

Wakil Kedutaan Inggris jumpai Komisi I DPR Aceh

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Tgk. Azhari, S. IP bersama anggotanya H. M. Saleh, S.Pdi, M.Si, dan Buhari Selian, Selasa (22/01) Pagi, menerima kedatangan audiensi Perwakilan Kedutaan Inggris untuk Indonesia, Ramon Sevilla (Political Officer) dan Ardi Hendarto (Asisten Political Officer) pada Kedutaan Inggris di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRA.

Kepada tamu undangannya, Azhari menyampaikan beberapa tugas pokok dan fungsi Komisi I di DPRA, yaitu membidangi sektor Hukum, Politik Dan Pemerintahan di Aceh, seperti yang tercantum dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2006 pada Bab IV tentang Kewenangan Pemerintahan Aceh Dan Kabupaten/Kota. “Berdasarkan Undang-Undang ini, Aceh diberi kesempatan untuk menjalin hubungan langsung dengan Pihak Luar Negeri termasuk dengan Pemerintah Inggris untuk kemajuan Aceh.” ujar Azhari

Political Officer, Ramon Sevilla dalam kesempatan itu juga menjelaskan, adapun maksud dan tujuan kedatangan bersama rekan kerjanya menyampaikan bahwa, “Kedutaan Besar Inggris saat ini ingin mengetahui kondisi dan situasi Aceh menghadapi Pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 april 2019 di Aceh. Karena informasi dari luar aceh yang terdengar masih rawan. Sehingga dirasakan pasti membutuhkan proses yang sangat kompleks dalam pelaksanaannya.” Katanya

Azhari, ketika menjawab pertanyaan dari Ramon mengatakan, saat ini sudah tidak ada keributan di Aceh seperti issue-issue yang didengar. Bahkan, untuk lebih meyakinkan Pihak Kedutaan Inggris, Ketua Komisi I ini menyilahkan agar dapat berkeliling di Aceh untuk melihat secara langsung seperti apa keadaan Provinsi Aceh pada saat ini.

Acara pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan diakhiri dengan foto bersama sampai dengan pukul 12.00 WIB. (REZA)

Check Also

Kapolresta Banda Aceh Ajak Masyarakat Dukung Program P4GN

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto mengajak semua elemen masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *