Senin , Januari 21 2019
Home / Banda Aceh / Walikota Banda Aceh Ajak Masyarakat Lestarikan Objek Wisata

Walikota Banda Aceh Ajak Masyarakat Lestarikan Objek Wisata

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Banda Aceh, Ir. Bahagia saat membuka seminar Pengembangan Pariwisata Aceh yang berlangsung di Gedung Bank Indonesia Perwakilan Aceh di Jalan Cut Mutia, Banda Aceh menyampaikan sambutan dari Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang menghimbau segenap elemen kota termasuk masyarakat untuk ikut serta dalam upaya pelestarian objek wisata bersejarah yang banyak terdapat di Banda Aceh.

(Foto by : Humas Banda Aceh)

Aminullah Usman juga mengatakan, objek wisata juga memiliki peranan penting dalam menunjang perekonomian masyarakat. Dengan menjaga kelestariannya, maka akan mampu mencegah menguapnya identitas sejarah kota dalam perjalanan modernisasi. Sehingga dengan usia kota Banda Aceh yang sudah 813 tahun, tentunya memiliki banyak bangunan bersejarah. Mulai dari Masjid Raya Baiturrahman, gedung Bank Indonesia yang sudah berusia 100 tahun, Water Toren yang didirikan pada tahun 1880, makam-makam Raja Aceh hingga Taman Putroe Phang, Gunongan, dan lainnya.

Pemko Banda Aceh juga menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor andalannya saat ini. Mulai dari promosi, pembenahan dan pembangunan sarana dan prasarananya. Dan akhirnya kekayaan sejarah seperti ini yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Banda Aceh, sehingga potensi pendapatan daerah dari sektor pariwisata sangatlah besar. (REZA)

Check Also

LEMKAPI Beri Penghargaan dan Santunan Kepada Ahli Waris Bripka Faisal

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh –¬†Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), Selasa (15/1) menyerahkan penghargaan dan santunan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *