Selasa , Maret 26 2019
Home / Banda Aceh / Walikota Jepang Hadiri Peringatan Tsunami di Ulee Lheue

Walikota Jepang Hadiri Peringatan Tsunami di Ulee Lheue

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Wali Kota Higashimatsushima Jepang, Iwao Atsumi beserta delegasi dari Negeri Sakura, hadir sebagai tamu undangan pada Peringatan 14 Tahun Gempa & Tsunami yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, yang dipusatkan di Kuburan Massal Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Rabu (26/12) pagi.

Walikota Higashimatsushima Jepang, Iwao Atsumi (tengah) menabur bunga di Kuburan Massal Ulee Lheue

 

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, dalam sambutannya mengatakan, peringatan 14 tahun gempa dan tsunami, bukanlah untuk membuka kembali kenangan pahit. “Kita berdoa bersama menghadiahkan untuk para korban tsunami, semoga seluruh amal ibadah para syuhada diterima dan ditempatkan disisi Allah SWT,” ujar Aminullah.

Aminullah menjelaskan, akibat dari tsunami pada tahun 2004 lalu, Banda Aceh mengalami kerusakan yang cukup parah, dimana 2/3 dari infrastruktur hancur, 61 ribu 65 jiwa meninggal dunia dan hilang, 21 ribu 751 unit rumah hancur, 169 unit fasilitas pendidikan, 63 unit gedung pemerintah, 25 unit fasilitas kesehatan dan 46 fasilitas sosial juga ikut rusak.

Pemerintah Kota Banda Aceh, menggelar peringatan 14 tahun tsunami dengan zikir, doa bersama dan tausiah yang disampaikan oleh Tengku Samsul Bahri Ubit dari Tanoh Ano, Teunom, Aceh Jaya dan zikir yang dipimpin oleh Tengku Syukri Daud Pango. Turut hadir Ketua DPRK, Arif Fadillah, Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin, Sekdakota, Ir Bahagia DiplSE, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiaty AR dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. (REZA)

 

 

Check Also

Kapolresta Banda Aceh Ajak Masyarakat Dukung Program P4GN

BAITURRAHMANFM.COM, Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto mengajak semua elemen masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.